Permasalahan AC Mobil dan Cara Pencegahannya

doktermobil.com – Sistem pendingin udara dingin dan dingin adalah kebutuhan dasar mobil modern, terutama jika Anda sangat mobile dan menggunakan mobil sebagai rumah kedua Anda.

Oleh karena itu, jika ada gangguan teknis pada sistem AC, seperti tidak dingin, Anda akan langsung merasa tidak enak badan, jika ada, aktivitas Anda akan terganggu.

Agar AC Toyota kesayangan Anda tetap sejuk dan nyaman, berikut beberapa masalah yang mungkin dihadapi AC mobil Anda dan cara menghindarinya.

1. AC berbau

Tentu saja yang utama adalah masuknya debu dan kotoran ke dalam kabin, yang bisa dilakukan melalui jendela yang terbuka atau melalui penggunaan sepatu yang kotor.

Debu dan kotoran tersedot ke dalam sistem sirkulasi udara dan menempel pada evaporator. Kelembaban dapat menyebabkan jamur terbentuk pada evaporator dan menghasilkan bau yang tidak sedap.

Fungsi penting dari evaporator adalah bahwa udara dingin yang dihasilkan oleh evaporator dihembuskan ke kompartemen penumpang oleh kipas, sehingga penumpang di kompartemen penumpang dapat merasakan bau yang menempel pada evaporator.

Sumber bau lainnya adalah penggunaan parfum mobil berkualitas rendah. Seperti debu, uap parfum tersedot ke dalam sistem pendingin udara dan disimpan di evaporator. Bau tak sedap kembali ke salon dari sini.

Proses yang sama terjadi ketika penumpang merokok di dalam mobil.

Cara terbaik untuk menghindari AC bau adalah dengan membersihkan interior kendaraan secara teratur, terutama karpet bagian depan, karena di sinilah udara dari kompartemen penumpang ditarik ke dalam sistem AC.

Yang lainnya adalah selalu menutup jendela mobil, membuka hanya jika diperlukan, dan tidak merokok di dalam mobil.

Hindari penggunaan wewangian inferior, bahkan parfum cair, karena uap dapat dengan mudah masuk ke sistem peredaran darah.

Yang terbaik adalah menggunakan parfum di bawah kursi depan, tidak harus di atas panggangan ber-AC: uap yang dihembuskan tidak hanya tidak menyenangkan bagi sebagian orang, tetapi juga berbahaya bagi kesehatan.

Cara lain untuk menjaga sistem sirkulasi udara tetap bersih adalah dengan mengganti filter AC dalam ruangan pada waktu yang telah ditentukan.

2. AC tidak dingin

Hal ini biasanya disebabkan oleh kebocoran pada sambungan antara saluran AC dan evaporator (termasuk evaporator dan kondensor yang kotor), karena menyulitkan untuk mendistribusikan udara panas dan dingin dalam sistem sirkulasi AC.

Penyebabnya mungkin penuaan dan perawatan yang tidak tepat, misalnya B. Bengkel memiliki servis yang buruk dan menggunakan suku cadang non-Toyota.

Jawaban atas pertanyaan tersebut terletak pada bidang teknis, seperti pengecekan kandungan CFC pada tabung penyimpanan, pembersihan evaporator dan kondensor, serta penggantian filter AC agar tetap dapat menyerap kotoran dan uap air dari sistem di dalam ruangan. Cara terbaik.

3. AC bunyi

Biasanya suara mendesis berasal dari katup ekspansi yang berfungsi. Jika Anda tidak keberatan dengan suaranya, tidak apa-apa. Tapi ketika Anda merasa tidak nyaman.

Mungkin juga motor kipas AC rusak, seperti bagian yang lepas atau bilah kipas yang rusak. Bahkan kotoran kecil, seperti B. paper jam, dapat menyebabkan AC berbunyi. Lakukan inspeksi visual di dekat jaringan komunikasi.

4. Kebocoran AC.

Hal ini biasanya ditandai dengan tetesan air di lantai ruang mesin, biasanya karena selang pembuangan evaporator tersumbat oleh kotoran dan meluap melalui konektor selang.

Selain masalah No 1, juga sulit untuk merawat dan memperbaiki AC mobil sendiri. Mengingat fungsi AC mobil yang sangat penting, sebaiknya hindari memperbaiki AC di jalan. Bengkel mobil.

Selain perbaikan produk dan masalah, keaslian komponen yang digunakan dan kualitas kerja yang sangat baik juga dijamin, karena penggunaan alat modern memenuhi standar global Toyota.

Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *